Sesuai dengan hasil musyawarah desa  Rt 02 Rw 01 dukuh Mojomati I mendapatkan prioritas pembangunan yaitu pembangunan Drainase yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap II 2023.

Sumaji selaku Pelaksana Pembangunan mengapresiasi peran masyarakat sekitar yang sangat membantu dalam proses pengerjaan. “kami ucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah ikut aktif dalam pembangunan Drainase ini. Tukang dan pekerja kita ambilkan dari warga sekitar” karena untuk mendukung progam PKTD, Padat Karya Tunai Desa adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat desa/kalurahan yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat terangnnya”. Pembangunan drainase ini merupakan skala prioritas desa, dikarenakan saat musim hujan lingkungan sekitar sering terjadi luapan air dikarenakan saluran rusak.

Saat ditanya realisasi anggaran pembangunan drainase Bpk Aang budiantoroi, SH selaku Kepala Desa Mojomati menjelaskan “jadi dari anggaran Rp. 20.887.000,- setelah terealisasi masih ada sisa anggaran Rp. 1.130.000,-. dan sisa anggaran tersebut akan kita masukkan ke rekening desa”. “nanti saat perubahan APBDesa 2023 akan kita gunakan kembali untuk pembangunan desa”. imbuhnya.