KEGIATAN ZIAROH MAKAM DALAM ACARA BRSIH DESA MOJOMATI

kegiatan bersih desa tahun ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, maka dalam musyawarah desa kegiatan bersih desa disepakati tetap diadakan namun dengan cara yang sederhana tanpa mengurangi maksut dan tujuan bersih desa itu sendiri, dan dalam musyawarah juga disepakati untuk kegiatan bersih desa tahun ini dan seterusnya untuk dilaksanakan kegiatan ziaroh makom babad desa Mojomati dan makam penyebar agama Islam di desa mojomati ,beserta para tokoh Masyarakat seperti Kepala Desa dan Perangkat desa yang sudah dimakamkan di desa Mojomati. tujuan ziaroh makam ini dimaksutkan untuk menhargai dan utamanya mendoakan para leluhur desa yang sudah berjuang untuk desa Mojomati,generasi generasi penerus desa agar juga tau tentang sejarah desa tempat mereka tumbuh dan dilahirkan seperti ucapan pepatah Jaz Merah jangan lupakan sejarah. Kegiatan bersih desa di ikuti oleh para perangkat desa,angota BPD, ketua RT dan RW , tokoh masyarakan,takmir masjid dan mushola beserta karang taruna desa Mojomati , rangkain acara dimulai dari balai desa Mojomati dan menuju makam H. Mansyur yang berada di dukuh Mojomati I untuk melaksanakan ziarah makom dan kirim doa kepada beliau dan istrinya. acara kirim doa dipimpin oleh kyai Andik Mustofa

selanjutnya acara dilanjutkan ke Makom babad Desa mojomati

kirim doa kepada tokoh babad desa mojomati Eyang Iro Potro Dan Eyang Iro Pati beserta tokoh masyarakat desa Mojomati kepala desa berserta perangkat desa yang sudah meninggal.

acara dilanjutkan kembali ke Balai desa Mojomati untuk melaksanakan Genduri bersih desa Mojomati

semaoga dengan Acara bersih desa tahun ini desa Mojomati dan seluruh warga desa dilindungi Allah SWT dan di jauhkan dari balak bilahi . semoga warga desa mojomati toto titi ayem tentrem guyub rukun kerto raharjo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*