Infrastruktur Desa Mojomati Terus Dikerjakan

Peningkatan ekonomi untuk masyarakat desa terus di tingkatkan melalaui alokasi dana desa diharapkan bisa menambah penghasilan masyarakat terutama masyarakat miskin. Dari berbagai pembangunan baik infrastruktur pertanian atau perbaikan jalan. Disamping untuk kegiatan lainnya seperti untuk posyandu dan pemberdayaan masyarakat dengan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk PKK atau Kelompok Tani setempat.

Talud jalan yang berada di persawahan Desa Mojomati telah selesai dikerjakan. Meski sempat terkendala material yang langka atau karena tidak adanya material terutama pasir membuat pekerjaan talud tersebut sempat terhenti beberapa hari. Untuk mengakali kelangkaan pasir terutama pasir dari Tulungagung atau Blitar terpaksa Tim Pelaksana Kegiatan atau TPK, PKD maupun Pemdes Mojomati mendatangkan material pasir lokal agar pekerjaan talud tersebut segera selesai.

Memang hari ini pasir sedang susah, baik di galangan maupun ditempat sana dan itu juga karena terkendala jalan yang dilalui di daerah Trenggalek sekitar bendungan Nglinggis mengalami longsor yang menutup badan jalan jalur Ponorogo-Trenggalek, sehingga kami tidak bisa lewat untuk membawa material pasir, ” tegas yoto yang setiap harinya memasoki pasir dan batu di daerah Ponorogo”.

Disamping pembangunan Talud yang telah selesai pekerjaannya, Pembangunan Jalan Paving di RT 01 RW 02 Dusun Mojomati II, juga telah dilaksanakan yang melibatkan pekerja di lingkungan setempat. Sepanjang 55 m dari rencana awal pelaksanaan hingga saat ini sudah bisa di nikmati oleh masyarakat khususnya warga sekitar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*