Terkendala Pemadaman Listrik, Penutupan POM Tetap Berlangsung

Penutupan Pekan Olahraga Mojomati berlangsung meriah dan syahdu walaupun sempat terkendala pemadan listrik bergilir

Para atlit dari 8 RT sempat menggunakan seragam lengkap (kostum RT) untuk mensukseskan serangkaian acara penutupan pekan olahraga mojomati 2018 yang di gelar di Gelora Nusa Bhakti (GNB). Mojomati. 5 Agustus 2018 malam.
Namun atlit2 yang mayoritasnya adalah anggota karang taruna tersebut spontanitas mengganti kostum mereka dengan pakaian biasa, untuk bahu membahu membantu mempersiapkan kelistrikan dan alat2 penunjang acara, karena listrik tak kunjung nyala.
Pemadaman Listrik Bergilir melanda kawasan Ponorogo selatan (Ponsel) termasuk kawasan Gelora Nusa Bhakti (GNB) sejak pukul 16.00 WIB hingga acara penutupan berlangsung.

Meski terkena dampak pemadaman listrik dan sempat molor dari jam yang dijadwalkan, namun acara tetap berlangsung dengan meriah dan syahdu. Panitia menggunakan disel untuk mensiasati pemadaman listrik yang begitu lama.

Dalam acara penutupan, setelah gong dan tabuhan reog (season pertama) selesai, penyelenggara memanggil Imam Darul Muttaqin (ketua panitia), Veri Adi Wirawan (ketua karang taruna), Bapak Ahmad Aziz (Kepala Desa) untuk menyerahkan trofi dan hadiah Pekan Olahraga Mojomati (POM), ajang olahraga yang digelar 8 Agustus sampai 5 September itu tersebut.

Kategori Ketua RT terbaik :
1. Bapak Basuki
2. Bapak Misban
3. Bapak Imam Fatoni

Kategori suporter terbaik :
1. RT Misban
2. RT Imam Basori
3. RT Muji Santoso

Cabor Futsal :
Juara 1 RT Makrus
Juara 2 RT Basuki
Juara 3 RT Sugiarto

Pemain terbaik :
Jatuh pada Gigih Prastywan lantaran menjadi kapten tim RT Makrus dan berhasil mengantarkan timnya meraih juara dengan tanpa kekalahan atau hasil imbang sekalipun.

Pencetak gol terbanyak :
Dimas Raffi berhasil mengemas 17 gol selisih 3 gol dari Rojik Cahyo dan 7 gol dari Gigih Prastyawan rekan setimnya.

Kiper terbaik :
Muhamad Komarudin yang mencatatkan 32 kali penyelamatan unggul jauh dari flaukil Mahfud yang hanya mencatat 15 kali penyelamatan

Cabor bola volly :
Putra
Juara 1 RT Makrus
Juara 2 RT Basuki
Juara 3 RT Misban

Pemain terbaik :
Rozik Cahyo pemain mungil ini tercatat menghasilkan 68 poin untuk timnya dan mengantarkan timnya di posisi runner up.

Putri:
Juara 1 RT Imam Basori
Juara 2 RT Basuki
Juara 3 RT Misban
Juara 4 RT Muji Santoso

Harapan 1 RT Sugiarto
Harapan 2 RT Imam Fatoni
Harapan 3 RT Makrus
Harapan 4 RT Munandar

Pemain terbaik:
Wahyu Nurjanah berhasil menyisihkan unggulan-unggulan lain Ayu Rifqi Faradisa, Venny Maulina Pratiwi dan Ayu Istiqomah rekan setimnya.

Upacara penutupan perhelatan akbar Pekan Olahraga Mojomati diramaikan sederet tokoh seni Mojomati dan kesenian Reog “Singo Mojo Joyo” merupakan grop reog asal Desa Mojomati.

 

Naskah oleh Veri Adi Wirawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*